Optimasi PPC Untuk Meningkatkan Penjualan

Optimasi PPC Untuk Meningkatkan Penjualan

Meng optimasi PPC atau Iklan bayar per klik tetap menjadi salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan prospek baru dan mendorong penjualan, jadi tentu saja, Anda ingin mengoptimalkan iklan PPC untuk perusahaan Anda.

Untuk satu hal, karena kampanye PPC dipusatkan pada kata kunci bertarget tertentu, Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget. Ini menurunkan risiko mendapatkan prospek yang salah dan meningkatkan tingkat konversi Anda dalam jangka panjang.

Dan, karena iklan berbayar maka kampanye pemasaran Anda segera diluncurkan, bahkan untuk bisnis baru, Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil lebih cepat daripada jika Anda mengandalkan strategi pemasaran inbound trafik seperti SEO.

Optimasi PPC

Meskipun begitu Anda dapat dan harus tetap fokus pada strategi pemasaran inbound trafik jangka panjang untuk situs Anda sendiri. Prospek organik akan membantu menurunkan biaya dalam jangka panjang, menggunakan kampanye PPC di samping strategi ini dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dan membenarkan biaya menjalankan kampanye ini di posisi pertama.

Tertarik untuk melihat bagaimana Anda dapat membuat kampanye PPC dengan konversi tinggi? Berikut adalah 10 tips teratas kami untuk mengoptimalkan iklan PPC Anda guna mendorong konversi dan meningkatkan penjualan.

Strategi Optimasi PPC

Perbarui daftar kata kunci Anda secara teratur.

Saat Anda mengeluarkan kampanye PPC pertama Anda, kemungkinan besar Anda memiliki beberapa kata kunci untuk dibahas. Karena Anda membayar jumlah tertentu per kata kunci, tinjau kinerja masing-masing kata kunci, lalu hapus kata kunci yang tidak berkinerja baik.

Anda dapat mengalihkan anggaran kata kunci berperforma buruk tersebut untuk kata kunci baru atau meningkatkan anggaran untuk kata kunci yang berkinerja lebih baik.

Biasakan juga untuk menambahkan kata kunci negatif. jadi Anda tidak memberi peringkat untuk istilah pencarian yang mungkin membuat Anda mendapatkan jenis pengunjung yang salah. Kata kunci negatif pada dasarnya adalah kata kunci yang tidak ingin Anda peringkatkan—misalnya, seorang fotografer pernikahan ingin memberi peringkat untuk istilah seperti “fotografi pernikahan” tetapi bukan “videografer pernikahan”.

Anda mungkin juga ingin bereksperimen dengan kata kunci lokal untuk mendapatkan lalu lintas bertarget tinggi dari orang-orang di area Anda. Jadi, alih-alih hanya menggunakan kata kunci seperti "fotografi pernikahan", Anda mungkin bekerja lebih keras dan mencoba memberi peringkat untuk "fotografi pernikahan Denver."

Optimasi PPC dengan tingkatkan kinerja situs web Anda.

Selanjutnya, Anda harus membuat situs web yang memuat dengan cepat, karena pengguna cenderung meninggalkan situs web yang membutuhkan waktu lebih dari 2 detik untuk dimuat.

Gunakan alat seperti GTmetrix, Pingdom Tools, atau Google's Pagespeed Insights, jika Anda ingin memeriksa seberapa cepat situs web Anda dimuat,

Pastikan situs web Anda aman dan dapat diakses.

Pengunjung cenderung membaca dan menjelajahi situs web yang dapat diakses. Sebagian besar dari ini berkaitan dengan desain, seperti menggunakan font yang tepat, memecah paragraf yang lebih panjang, dan menggunakan format konten yang berbeda seperti gambar dan video jika relevan.

Ada beberapa aturan praktis untuk aksesibilitas situs web yang bagus yang mungkin ingin Anda perhatikan dan, saat Anda melakukannya, pastikan untuk juga fokus pada keamanan situs web.

Pilih https daripada http—mesin pencari seperti Google menghukum situs web yang tidak aman, dan ini dapat merusak kinerja kampanye PPC Anda atau menurunkan kepercayaan pengunjung.

Buat landing page yang dilokalkan.

Jika bisnis Anda beroperasi dalam lingkungan tertentu, Anda harus memanfaatkan landing page yang dilokalkan untuk benar-benar mengenai orang yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

Jika Anda memiliki beberapa lokasi, bedakan masing-masing dengan laman landasnya sendiri, sehingga pengalaman menjadi lebih pribadi dan relevan bagi pengunjung Anda.

Bila Anda memiliki developer situs web yang andal, maka melakukan hal ini sangatlah mudah. Cukup duplikat halaman yang mungkin bergantung pada lokasi dan optimalkan salinan Anda untuk mencerminkan hal ini.

Optimasi PPC dengan gunakan ekstensi iklan.

Ekstensi iklan adalah add-on gratis yang digunakan untuk kampanye iklan berbayar Anda, jadi Anda harus memanfaatkannya jika Anda belum melakukannya.

Beberapa ekstensi iklan terbaik untuk kampanye PPC adalah ekstensi tautan situs, info, dan ulasan. Ini berfungsi dengan baik untuk memberi tahu pengguna tentang apa situs Anda, apa pendapat orang tentang Anda, serta memberi mereka gambaran sekilas tentang apa yang dapat mereka temukan di situs web Anda sebagai tautan langsung.

Anda juga dapat memilih ekstensi yang memungkinkan pengguna menelepon atau menghubungi bisnis Anda secara langsung.

Kembangkan strategi re-marketing.

Strategi pemasaran ulang atau re-marketing (kadang-kadang disebut sebagai penargetan ulang) melibatkan pelacakan pengunjung situs dan mengirimi mereka iklan yang relevan di situs dan platform lain seperti media sosial.

Ini adalah strategi yang bagus untuk mengubah prospek menjadi pelanggan yang membayar. Terutama jika mereka belum siap untuk membeli pertama kali, atau Anda tidak dapat menangkap alamat email atau detail kontak mereka.

Optimasi PPC dengan A/B test.

Pengujian A/B kampanye iklan Anda harus menjadi praktik yang Anda lakukan setiap saat. Karena begitu banyak faktor yang dapat memengaruhi kecenderungan pelanggan untuk mengklik atau membeli. Anda harus menguji berbagai elemen untuk melihat mana yang memiliki konversi paling banyak.

Misalnya, buat beberapa versi halaman arahan Anda dan uji desain dan judul yang berbeda.

Anda juga dapat menguji A/B iklan Anda langsung dari Google Ads di bawah tab Eksperimennya. Anda dapat langsung menautkan ke laman landas terpisah dan terus bereksperimen.

Optimasi PPC dengan memanfaatkan FOMO.

FOMO, atau rasa takut ketinggalan, membuat taktik yang fantastis untuk mendorong lebih banyak penjualan. Ada banyak taktik urgensi berbeda yang bekerja dengan baik, dan banyak kampanye yang berhasil sering kali menggunakan kombinasi pada saat yang bersamaan.

Langsung dari iklan PPC Anda, Anda sudah dapat menggunakan kelangkaan untuk menarik orang. Termasuk frasa seperti "penjualan berakhir dalam 24 jam" atau "gratis X hanya sampai Y" atau bahkan "Titik X/unit tersisa" dapat sangat membantu untuk mendapatkan perasaan FOMO di pelanggan.

Anda juga dapat menggunakan FOMO di halaman arahan Anda untuk lebih mendorong penawaran terbatas Anda. Berikut adalah contoh merek yang menggunakan beberapa taktik kelangkaan dan urgensi untuk mendorong penjualan.

Optimasi PPC dengn fokus pada saluran yang menghasilkan konversi terbanyak.

Seiring waktu, Anda akan melihat saluran iklan mana yang menghasilkan konversi paling banyak.

Jika Anda telah menyebarkan anggaran kampanye Anda ke beberapa platform dan saluran sebagai permulaan. Misalnya mesin pencari dan jaringan sosial seperti Facebook atau LinkedI. Pada akhirnya, Anda harus melihat jelas platform mana yang mendatangkan pelanggan paling banyak.

Ini mungkin memerlukan beberapa saat sebelum Anda mempelajari saluran mana yang berkinerja terbaik. Tetapi, setelah Anda mengetahui saluran tersebut, fokuslah untuk mendorong lebih banyak anggaran untuk mengarahkan lalu lintas melalui saluran ini. Hal ini berguna untuk meningkatkan rasio konversi dan memaksimalkan ROI.

Optimasi PPC Dengan keterampilan copywriting Anda.

Last but not least, copywriting adalah salah satu bagian terpenting dari iklan PPC Anda. Karena iklan ini muncul sebagai hasil mesin telusur, Anda tidak memiliki banyak properti untuk memamerkan foto atau video.

Sebaliknya, salinan Anda menjadi depan dan tengah. Jika ini adalah kampanye PPC pertama Anda, salah satu cara untuk mendapatkan ROI yang baik adalah dengan mempekerjakan copywriter berpengalaman. Copywriter yang pernah mengerjakan kampanye serupa di masa lalu.

Jadi, jika Anda adalah perusahaan B2B. Misalnya, Anda ingin menggunakan bantuan copywriter B2B berpengalaman yang tahu persis bagaimana memasarkan layanan Anda kepada pelanggan ideal Anda.

Baik kini saatnya Anda akan membuat kampanye PPC pertama atau bahkan kelima puluh. Namun ada baiknya mengetahui strategi dan tip yang akan membantu Anda mengoptimalkan iklan, meningkatkan konversi, dan meningkatkan lebih banyak penjualan. Gunakan strategi di atas untuk melihat bagaimana Anda dapat terus menyesuaikan kampanye PPC Anda. Jangan takut untuk bereksperimen, dan temukan cara untuk membuat iklan yang bagus menjadi lebih baik.

https://iyansupriyadi.com/optimasi-ppc-untuk-meningkatkan-penjualan/?feed_id=291&_unique_id=63c96a1492b6b #PPCManagement #Advertising #Optimization #PPC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts